Amalan sunah saat Ramadan menjadi ladang pahala tersendiri bagi umat Islam yang menjalankannya Jual Celengan Atm Online dengan sungguh-sungguh. Sebab saat memasuki bulan suci Ramadan, segala amal dan ibadah yang dilakukan dengan sepenuh hati akan mendapatkan pahala berlipat ganda.

jual celengan atm online, jual mainan anak celengan, jual celengan besar, jual celengan kaleng buka tutup, tempat jual celengan di bandung, jual celengan tanah liat di bandung, tempat jual celengan kaleng di bandung, tempat jual celengan tanah liat di bandung, jual cetakan celengan, jual celengan kaleng custom

Meski singkat, namun amalan tersebut sangatlah istimewa. Jual Celengan Atm Online Umat Islam hanya dapat mengerjakannya saat bulan Ramadan tiba. Sehingga, amalan ini cukup berbeda dengan lainnya yang dapat dilakukan di hari-hari biasa.

Bukan hanya mendapatkan pahala yang banyak, menjalankan amalan sunah pun juga dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Berbagai amalan tersebut merupakan sunah yang seringkali dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dikerjakan.

Amalan yang ditunaikan Rasulullah tersebut sudah sepantasnya untuk diteladani umat Islam di saat bulan Ramadan. Lantas, apa saja amalan sunah saat Ramadan yang dapat dikerjakan oleh umat Islam selain berpuasa wajib? Simak ulasan selengkapnya berikut ini seperti yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

Tadarus Alquran

Amalan sunah saat Ramadan yang pertama adalah bertadarus atau membaca Alquran. Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat bagi umat Islam untuk introspeksi diri dan kembali ke jalan kebenaran sesuai yang diperintahkan Allah SWT di dalamnya.

Bulan Ramadan pun disebut memiliki kaitan erat dengan Alquran dan malaikat Jibril. Sebab, salah satu malam di bulan Ramadan diketahui merupakan waktu pertama kali diturunkannya wahyu Allah melalui malaikat Jibril. Hal ini sebagaimana Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhuma saat menceritakannya sebagai berikut,

“Jibril menemuinya pada tiap malam-malam bulan Ramadan dan dia (Jibril) bertadarus Alquran bersamanya.” (H.R. Bukhari No. 3220).

Makan Sahur

Amalan sunah saat Ramadan yang berikutnya adalah makan sahur. Sebagian orang menganggap, makan sahur sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadan bukanlah sesuatu yang wajib.

Padahal, Rasulullah SAW bersabda, makan sahur menjelang terbitnya sang fajar merupakan sesuatu amalan yang mendapatkan doa dari para malaikat. Sebagaimana dalam hadist riwayat berikut ini,

“Makan sahur adalah berkah, maka janganlah kalian meninggalkannya, walau kalian hanya meminum seteguk air, karena Allah dan para malaikat mendoakan orang yang makan sahur.” (H.R. Ahmad dari Abu Sa’id Al Khudri radhiallahu ‘anhu).

Bersedekah

Amalan sunah saat Ramadan yang juga mendatangkan ladang pahala adalah bersedekah. Seperti yang diceritakan Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhuma dalam sebuah hadist shahih berikut ini. Kebaikan dan kebiasaan Rasulullah untuk bersedekah disebut semakin meningkat di bulan Ramadan hingga diibaratkan layaknya angin yang berhembus.

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah manusia yang paling dermawan dan kedermawanannya semakin menjadi-jadi saat Ramadan apalagi ketika Jibril menemuinya. Dan Jibril menemuinya setiap malam bulan Ramadan, dia bertadarus Alquran bersamanya. Maka, Rasulullah sangat dermawan dengan kebaikan laksana angin yang berhembus.” (H.R. Bukhari No. 3220).

=Melafalkan Doa

Selain itu, memperbanyak untuk melafalkan doa adalah amalan sunah saat Ramadan yang juga banyak mendatangkan pahala. Hal ini seperti sabda Rasulullah SAW yang berbunyi,

“Ada tiga manusia yang doa mereka tidak akan ditolak: doa orang yang berpuasa sampai dia berbuka, pemimpin yang adil, dan doa orang yang teraniaya.” (H.R. At Tirmidzi No. 2526, 3589, Ibnu Hibban No. 7378, dishahihkan oleh Imam Al Baihaqi). 

>KLIK to WA

#jualcelenganatmonline #jualcetakancelengan #jualcelengankalengcustom #jualcelengandimalang #jualcelengangembok #jualcelenganmurahgrosir #jualgrosircelengankaleng #jualcelengansurabaya #jualcelengandimalang #jualcelengantanahliat

Jual Celengan Atm Online


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!