Bacaan talbiyah yang dikumandangkan umat Islam saat hendak menunaikan ibadah haji atau umroh Produsen Celengan Blitar memang sangat membuat bulu kuduk orang yang mendengarkan dan membaca merinding. Apalagi saat mereka usai mengambil Miqat dan hendak menuju ke Baitullah di Makkah.

produsen celengan blitar , produsen celengan ka bah bojonegoro , produsen celengan ka bah batu , produsen celengan ka bah blitar , produsen celengan bentuk ka bah , produsen celengan ka bah murah, produsen celengan ka bah gresik , produsen celengan ka bah tuban , produsen celengan ka bah probolinggo , produsen celengan ka bah bangil

Tradisi bacaan talbiyah tersebut berasal dari tuntunan yang Allah berikan kepada nabi Ibrahim. Produsen Celengan Blitar Yaitu ketika Ibrahim selesai membangun Kabah dan diperintah Allah memanggil seluruh umat manusia untuk menunaikan ibadah haji dan umroh.

Dalam Alquran disebutkan; “Dan serulah manusia untuk berhaji, mereka datang kepadamu dengan berjalan dan berkendaraan unta yang kurus. Mereka datang dari segenap penjuru yang jauh”. (Qs Al hajj: 27).

Sebuah hadist menyatakan bahwa seruan nabi Ibrahim tersebut didengar oleh semua orang dan semuanya mengucapkan Labbaik yang artinya aku datang dan Labbaik inilah yang diucapkan oleh jamaah haji dan umroh yang terkenal dengan sebutan talbiyah haji dan umroh.
Bunyi talbiyah dan artinya adalah sebagai berikut:
“Labbaika allohumma labbaik, labbaika laa syariika laka labbaik. innal hamda wan ni”mata laka wal mulka laa syariikala.”
artinya:

Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu. Aku datang memenuhi panggilan-Mu tidak ada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi pangilan-Mu. Sesungguhnya segala puji nikmat, dan segenap kekusaan adalah Milik-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu.

Orang yang ditakdirkan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh ketika mendengar seruan itu akan menjawabnya dengan ucapan Labbaik. Hadist lain menyebutkan barangsiapa mengucapkan Labbaik pada waktu itu baik ia sudah lahir ke alam dunia atau masih di alam arwah, ia pasti akan menunaikan ibadah haji . Disebutkan dalam hadist lain, barang siapa yang mengucapkannya Labbaik satu kali maka ia akan dapat berhaji satu kali, yang mengucapkannya dua kali maka ia kan dapat menunaikan haji dua kali dan begitu seterusnya yaitu seberapa banyak orang itu mengucapkan Labbaik maka sebanyak itulah ia akan dapat menunaikan ibadah haji dan umroh.

Hukum Ucapan Talbiyah
Ucapan talbiyah di atas disekapati ada tuntunannya. Talbiyah tersebut adalah bagian dari syiar haji atau umrah.
Jumhur atau mayoritas ulama menilai bahwa hukum ucapan talbiyah adalah sunnah muakkad, yang jangan sampai ditinggalkan. Menurut madzhab Imam Ahmad, hukum semua qoul (ucapan) dalam manasik haji adalah sunnah.

Mengeraskan Ucapan Talbiyah bagi Jamaah Pria
Disunnahkan ketika mengucapkan talbiyah, jamaah haji laki-laki mengeraskan suara. Padahal untuk dzikir yang lain diperintahkan untuk dilirihkan dan memang kondisi lirih untuk dzikir itu lebih baik. Namun ini berbeda dengan talbiyah. Adapun wanita diperintahkan untuk tidak mengeraskan bacaan talbiyah kecuali untuk didengar sesama teman di sampingnya.


Waktu Ucapan Talbiyah
Disunnahkan ucapan talbiyyah dimulai ketika telah berniat ihram saat haji atau umrah. Nah jika anda ingin melafadzkan bacaan Talbiyah secara langsung di Baitullah namun terkendala biaya yang mahal kami punya solusinya dengan Celengan Kabah Insyaallah dapat mewujudkan impian anda sekeluarga pergi ke Tanah Suci Mekkah, lalu tunggu apalagi buruan borong Celengan Kabah Berkah Bermanfaat dinomor dibawah ini ya:

>KLIK to WA

#produsencelenganblitar #produsencelengankabahprobolinggo #produsencelengankabahbangil #prodosencelengankabahmadura #produsencelengankabahsampang #produsencelengankabahsumenep #produsencelengankabahbangkalan #produsencelengankabahpamekasan #Produsencelengankabahdisurabaya #produsencelengankabahdisidoarjo

Produsen Celengan Blitar: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!