Selain berziarah ke makam Nabi Muhammad, Produsen Celengan Gresik para jemaah haji juga bisa berziarah ke makam sahabat dan keluarga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tujuan ziarah adalah untuk mengenang kematian dan mendoakan para penghuni kuburnya.

produsen celengan gresik , produsen celengan bentuk ka bah , produsen celengan ka bah murah, produsen celengan ka bah blitar , produsen celengan ka bah tuban , produsen celengan ka bah probolinggo , produsen celengan ka bah bangil , prodosen celengan ka bah madura , produsen celengan ka bah sampang , produsen celengan ka bah sumenep

Dikutip dari buku ‘Amalan di Tanah Suci: Membantu Haji & Umrah Anda Lebih Produktif’ karya H Rafiq Jauhary, ada pemakaman yang berada Produsen Celengan Gresik di dekat Masjid Nabawi namanya pemakaman Baqi. Di tempat ini tidak dibedakan antara makam putra Nabi, khalifah dan makam jemaah haji yang berprofesi petani sekalipun.

“Semuanya hanya diberikan hak berupa sepetak kuburan dengan ditutup tanah dan diberi tanda berupa sebongkah batu kecil,”

Rafiq menjelaskan yang membuat makam ini istimewa adalah setidaknya terdapat 10.000 sahabat dari total keseluruhan jumlah sahabat nabi 124.000 orang. Di makam ini juga disemayamkan putra-putri kesayangan Rasulullah yakni Fatimah Azzahra, Ruqayah, Umum Kultsum, Zainab dan Ibrahim.

Selain itu dalam beberapa hadist disebutkan di hari akhir nanti orang yang pertama kali dibangkitkan oleh Allah adalah Nabi Muhammad, kemudian Abu Bakar dan Umar. Setelah itu barulah penghuni makam Baqi dan penghuni Makkah. Adapun orang-orang yang dimakamkan di tempat lain baru akan dibangkitkan setelah dibangkitkannya penghuni Baqi.

“Karena keistimewaan inilah kita ditekankan untuk menziarahinya, mengingat kematian sekaligus mendoakan ahli kuburnya,”

Dalam riwayat diceritakan, di tahun-tahun terakhirnya sebelum wafat, Rasulullah sering sekali menziarahi makam Baqi. Rasulullah datang dan mendoakan para penghuninya. Bahkan Rasul menyempatkan diri berziarah di waktu malam. Doa yang dipanjatkan beliau adalah:

“Semoga keselamatan selalu tercurah atas kalian para penghuni kubur kaum mukmin, kalian telah mendapat apa yang dijanjikan untuk kalian, esok masih ditangguhkan dan insya Allah kami akan menyusul kalian. Ya Allah ampunilah para penghuni Baqi Gharqad”.

Dalam hadist lainnya yang diriwayatkan oleh Tirmizi Rasulullah bersabda “Barang siapa dapat meninggal di Madinah maka hendaklah dia meninggal di dalamnya, karena sesungguhnya saya memberi syafaat bagi siapa saja yang meninggal di dalamnya”.

Pemakaman kedua yaitu Makam Syuhada Uhud. Makam ini terletak di Madinah tepatnya di 4 km di sisi utara Masjid Nabawi. Untuk berziarah ke tempat ini bisa dengan mobil travel atau naik taksi.

Di makam Syuhada Uhud ini dimakamkan para sahabat yang syahid dalam peperangan Uhud. Sebuah peperangan besar dalam Islam yang mengugurkan para sahabat terbaik, termasuk di dalamnya ada paman Rasulullah, Hamzah bin Abdul Muthalib.

Pemakaman ke tiga adalah Makam Ma’la yang terletak di Makkah, tepatnya di daerah Ja’fariyah 2 kilometer di sisi utara dari Masjidil Haram. Di sini dimakamkan jenazah para ulama dan sahabat Nabi, termasuk di antaranya adalah istri nabi Muhammad, Siti Khadijah.

Para jemaah yang ingin berziarah ke makam Ma’la bisa berjalan kaki dari arah bukit Marwah melewati Masjid Syajarah dan Masjid Jin.

>KLIK to WA

#produsencelengangresik #produsencelengankabahsampang #produsencelengankabahsumenep #produsencelengankabahbangkalan #produsencelengankabahpamekasan #produsencelengankabahdisurabaya #produsencelengankabahdisidoarjo #produsencelengankabahsitubondo #produsencelengankabahmagetan #produsencelengankabahdijombang

Produsen Celengan Gresik: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!