Rukun salat adalah bacaan dan gerakan yang wajib dilakukan saat menjalankan salat. Produsen Celengan Gsk Terdapat 13 rukun salat yang harus dipenuhi agar ibadah salat diterima diterima di sisi Allah SWT.

Produsen celengan gsk, produsen celengan ka bah di sidoarjo , produsen celengan ka bah situbondo , produsen celengan ka bah magetan , produsen celengan ka bah di jombang , produsen celengan ka bah di malang , produsen celengan ka bah unik , produsen celengan ka bah di nganjuk , harga produsen celengan ka bah di madura, produsen celengan ka bah kediri

Rukun dapat diartikan sebagai pilar. Produsen Celengan Gsk Sehingga rukun salat adalah pilar-pilar yang membentuk salat secara keseluruhan.

Jika salah satu rukun salat tidak dipenuhi secara sengaja maka salat dianggap batal dan tidak sah. Jika rukun salat tidak dipenuhi karena lupa atau tidak tahu, maka wajib melakukan rukun yang tertinggal, sujud sahwi atau, mengulang salat kembali.
Sujud sahwi merupakan sujud pada akhir salat yang dilakukan saat meninggalkan salah satu rukun salat karena lupa.

Berikut 13 rukun salat yang wajib dipenuhi saat salat.

1. Berdiri bagi yang mampu

Rukun pertama adalah salat dengan berdiri bagi yang mampu. Islam memberikan keringanan untuk salat dengan duduk atau tidur jika tidak mampu berdiri.

2. Niat

Niatkan melakukan salat hanya karena Allah SWT. Niat juga bisa dibaca secara lisan berdasarkan bacaan niat yang ada. Bacaan niat umumnya mencakup nama salat yang dikerjakan, jumlah rakaat, dan melakukannya karena Allah SWT.

3.Takbiratul ihram

Takbiratul ihram adalah bacaan takbir Allahu Akbar saat salat.

4. Membaca surat Al-Fatihah pada setiap rakaat

Pada setiap rakaat salat, surat Al-Fatihah wajib dibaca pada setiap rakaatnya. Surat atau ayat pendek sunah dibaca setelah membaca Al-Fatihah.

5. Rukuk dan tuma’ninah

Setelah itu, rukuk wajib dilakukan dengan tuma’ninah atau tidak tergesa-gesa. Rukuk adalah gerakan membungkukkan badan dengan kedua tangan berada di lutut.

6. Iktidal dan tuma’ninah

Setelah rukuk, tegakkan badan untuk beriktidal dengan tuma’ninah, sebelum melakukan sujud.

7. Sujud dengan tuma’ninah

Setelah iktidal, lakukan sujud dengan tuma’ninah. Terdapat dua kali sujud yang dihubungkan dengan duduk di antara dua sujud.

8. Duduk di antara dua sujud

Pada setiap rakaat setelah sujud pertama, harus melakukan duduk di antara dua sujud sebelum sujud yang kedua. Duduk di antara dua sujud juga dilakukan dengan tuma’ninah.

9. Duduk tasyahud akhir

Di rakaat terakhir salat, setiap orang harus melakukan duduk tasyahud akhir sebelum salam.

10. Membaca tasyahud akhir

Saat gerakan duduk tasyahud akhir, maka wajib membaca bacaan tasyahud akhir.

11. Membaca salawat nabi

Saat tasyahud akhir wajib membaca salawat yang dikirimkan kepada Nabi Muhammad dan Nabi Ibrahim serta keluarganya.

12. Salam

Setelah itu, baca salam dengan menggerakkan kepala ke kanan dan ke kiri.

13. Tertib

Tertib adalah rukun ke-13 atau yang terakhir. Tertib berarti berarti melakukan salat atau semua rukun salat dengan beraturan.

Penuhi 13 rukun salat ini agar salat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

>KLIK to WA

#produsencelengangsk #hargaprodusencelengankabahdimadura #produsencelengankabahdisidoarjo #produsencelengankabahdimalang #produsencelengankabahdinganjuk #produsencelengankabahjombang #produsencelengankabahbondowoso #produsencelengankabahkediri #produsencelengankabahblitar #produsencelengankabahmadiun

Produsen Celengan Gsk: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!