Ramadhan adalah bulan paling suci bagi semua Muslim Produsen Celengan Jbg di seluruh dunia dan Lailatul Qadar adalah malam paling suci di bulan Ramadhan yang menandakan pentingnya sebuah malam antara 10 hari terakhir Ramadhan.

produsen celengan jbg , produsen celengan ka bah bangil , prodosen celengan ka bah madura , produsen celengan ka bah sampang , produsen celengan ka bah sumenep , produsen celengan ka bah bangkalan , produsen celengan ka bah pamekasan , Produsen celengan ka bah di surabaya, produsen celengan ka bah di sidoarjo , produsen celengan ka bah situbondo

Malam itu lebih baik dari Produsen Celengan Jbg seribu bulan dan beribadah pada malam Lailatul Qadar lebih baik dari delapan puluh tiga tahun beribadah.

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (Surat Al-Qadr: 1-3).

Pada bulan Ramadhan tahun 610 M, Nabi Muhammad bermeditasi seperti biasa di gua Hira, Dia (SAW) pun dikunjungi oleh Malaikat Jibril.

Malaikat Jibril mengeluarkan perintah dan berkata, ‘Iqraa’ yang berarti “Baca!” Nabi Muhammad (SAW) buta huruf dan menjawab bahwa Dia (SAW) tidak dapat membaca.

Dua kali lagi, Jibril mengulangi perintah itu dan Nabi (SAW) merespons dengan jawaban yang sama. Kemudian, Jibril mengungkapkan ayat-ayat pertama Alquran kepada Nabi (SAW):

” Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam, Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya. (Quran, 96: 1-5)

Malam itulah yang menandai turunnya Alquran sebagai wahyu-wahyu terakhir dari Allah SWT.

Menurut sebagian besar ulama, malam Lailatul Qadar biasanya jatuh di malam ganjil di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan malam Lailatul Qadar datang di malam-malam genap.

Para ahli agama beserta sejumlah periwayat hadis seperti Imam Bukhari, Imam Muslim, Abdullah Bin Umar, Abu Malik hingga Mujahid menyebutkan, penulisan takdir di lauhul mahfudz dalam setahun akan dirinci di malam Lailatul Qadar.

Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadar

Tidak ada yang tahu persis kapan Lailatul Qadar turun. Sejumlah hadis hanya menyebut malam yang lebih baik dari seribu bulan ini jatuh di 10 hari terakhir Ramadhan.

Setiap Muslim dianjurkan meningkatkan ibadah dan amal saleh dalam waktu sepuluh hari terakhir ini. Salah satu tujuannya agar tidak kehilangan malam lailatul qadar.

Adapun tanda-tanda dari malam Lailatul Qadar antara lain adalah:

  • Esok pagi matahari akan terbit dalam keadaan jernih, teduh, dan seperti tidak ada sinar.
  • Selanjutnya, sinar mentari pagi tidak begitu cerah, tapi teduh dan menenangkan.
  • Di malam Lailatul Qadar, udara yang ada tidaklah panas, tidak dingin, tidak berawan dan juga tidak badai.
  • Dan sebagai tanda terakhir, karena malaikat turun ke Bumi, maka keadaan terasa sangat tenang, nyaman dan orang-orang akan merasakan kenikmatan tersendiri saat ia beribadah dengan sungguh-sungguh.

>KLIK to WA

#produsencelenganjbg #produsencelengankabahsumenep #produsencelengankabahbangkalan #produsencelengankabahpamekasan #produsencelengankabahdisurabaya #produsencelengankabahdisidoarjo #produsencelengankabahsitubondo #produsencelengankabahmagetan #produsencelengankabahdinganjuk #produsencelengankabahdimalang

Produsen Celengan Jbg: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!