Makkah – Tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam Kabah di Masjidil Haram. Produsen Celengan Kualitas Makanya banyak jamaah umroh dan haji yang penasaran isi Kabah seperti apa. Tidak perlu menjadi orang super penting supaya bisa diundang masuk ke dalam Kabah. Jamaah yang penasaran bisa datang ke museum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

produsen celengan kualitas , produsen celengan ka bah situbondo , produsen celengan ka bah magetan , produsen celengan ka bah di jombang , produsen celengan ka bah di malang , produsen celengan ka bah unik , produsen celengan ka bah di nganjuk , harga produsen celengan ka bah di madura, produsen celengan ka bah sampang , produsen celengan ka bah sumenep

Nama resmi museumnya Produsen Celengan Kualitas adalah Exhibition of The Two Holy Mosques Architecture yang beralamat di Old Makkah Jeddah Road di luar Kota Makkah. detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Rupanya ini adalah salah satu tempat favorit jamaah Indonesia di sela kegiatan umroh dan haji. Untuk berkunjung ke sini tidak bisa sendirian, melainkan dalam grup yang sudah diatur oleh travel umroh dan haji karena memerlukan semacam surat khusus.

Dari nama museumnya, kita tahu bahwa isinya benda bersejarah terkait 2 masjid suci umat Islam. Ada banyak galeri foto, dan benda-benda bersejarah. Misalnya saja tangga kayu tua untuk naik ke pintu Kabah yang memang lebih tinggi dari lantai.

Maket alias miniatur Masjidil Haram juga cukup menarik karena sangat detil dan kita bisa tahu bagaimana wujud Masjidil Haram di masa depan. Di sana juga dipajang sangkar kaca Maqam Ibrahim yang lama sebelum diganti oleh Raja Fahd Bin Abdul Aziz. Ada juga bekas hiasan atap menara Masjidil Haram berbentuk bulan sabit.

Nah, artefak terkait Kabah dan isi Kabah tentu paling bikin penasaran. Di sini diungkapkan, isi Kabah itu apa sih? Ternyata isi dalam Kabah adalah sebuah ruangan dengan 3 tiang dan kuda-kuda atap.

Kayu tiang Kabah yang lama dipajang di museum ini. Ternyata, isi dalam Kabah ditaruh peti kayu. Ada peti kayu yang dibuat atas perintah Raja Arab Saudi tahun 1404 H (1983 M) untuk diletakan di dalam Kabah. Terjawablah pertanyaan kita, ada apa isi Kabah.

Kemudian ada pintu Kabah yang lama yang terbuat dari tembaga dari konstruksi pertama pemerintah Saudi. Yang lebih kuno ada gembok dan kunci Kabah dari tahun 1309 H (1891 M) pada masa Sultan Abdul Hamid II dari Kesultanan Usmaniyah.

Yang menarik juga ada bingkai Hajar Aswad dari zaman Sultan Murad Khan dari Usmaniyah, dan bingkai Hajar Aswad dari era Saudi. Bingkai logam ini untuk membungkus batu surga Hajar Aswad yang dipasang di sudut Kabah

 Bicara Kabah tentu tidak lepas dari Kiswah, kain hitam bersulam emas bertulisan kaligrafi. Bisa dibilang ini adalah ciri khas Kabah. Kita juga bisa melihat alat tenun untuk membuat Kiswah.

Salah satu koleksi unik lainnya adalah Sumur Zamzam yang bersejarah. Dulu bentuknya benar-benar sumur dengan timba lho. Supaya lebih jelas, pengunjung bisa melihat foto tua dan langka tentang Kabah, Maqam Ibrahim dan Sumur Zamzam, koleksi dari Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz tahun 1297-1298 H (1879-1880 M)

Jika Anda ingin melihat secara langsung ke Baitullah,Anda harus ikhtiar menabung secara istiqomah dengan Produk kami yaitu celengan Kabah. Dapatkan semangat dan keberkahan dalam menabung dengan Miniatur celengan suci Baitullah ini,Anda bisa memesannya melalui:

>KLIK to WA

#produsencelengankualitas #produsencelengankabahmadura #produsencelengankabahsampang #produsencelengankabahsumenep #produsencelengankabahbangkalan #produsencelengankabahpamekasan #Produsencelengankabahdisurabaya #produsencelengankabahdisidoarjo #produsencelengankabahsitubondo #produsencelengankabahmagetan

Produsen Celengan Kualitas: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!