Sholat tarawih adalah salah satu amalan yang dianjurkan dalam bulan Ramadan Produsen Celengan Murah yang bisa dilakukan dengan berjamaah di masjid ataupun dilakukan dirumah masing-masing. Sholat tarawih biasa dilakukan sesudah sholat isya di malam hari.

produsen celengan murah, produsen celengan ka bah gresik , produsen celengan ka bah tuban , produsen celengan ka bah probolinggo , produsen celengan ka bah bangil , prodosen celengan ka bah madura , produsen celengan ka bah sampang , produsen celengan ka bah sumenep , produsen celengan ka bah bangkalan , produsen celengan ka bah pamekasan

Mengamalkan sholat tarawih maka akan Produsen Celengan Murah mendapatkan beberapa ganjaran, diantaranya adalah diampuni dosa-dosa kecilnya hingga mendapat syafaat karena menjalankan kebiasaan nabi Muhammad SAW.

Sholat tarawih memang diutamakan dilakukan di masjid karena melakukan salat secara berjamaah pahalanya akan dilipatgandakan sebanyak 27 kali, Namun di Ramadan tahun ini, pemerintah mengimbau masyarakat untuk sholat tarawih di rumah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah risiko penularan virus Corona Covid-19 kian meluas.

Namun jangan khawatir mengenai pahala, pasalnya pahala yang didapatkan tak akan berkurang meski sholat tarawih dilakukan di rumah. Untuk mengamalkan sholat tarawih di rumah, maka Anda harus memahami terlebih dahulu niat, tata cara beserta do’a dzikirnya.

Niat dan Tata Cara Sholat Tarawih Sendiri di Rumah

Sholat tarawih adalah ibadah sholat sunnah yang hukumnya sunnah muakkad. Sholat tarawih bisa dilakukan sendirian atau cara munfarid di rumah. Pada umumnya sholat tarawih sendiri di rumah cukup dikerjakan sebanyak 11 rakaat yang terdiri dari 8 rakaat sholat tarawih dan 3 rakaat sholat witir.

Idealnya sholat tarawih dikerjakan sebanyak 2 rakaat dengan 1 kali salam seperti sholat sunnah lainnya. Kerjakan sholat tarawih 8 rakaat dengan setiap 2 rakaat diakhiri salam seperti biasa.

Kemudian, disambung kembali dengan sholat witir yang dikerjakan 3 rakaat diakhiri 1 kali salam. Untuk tata cara sholat tarawih sendiri di rumah sebenarnya sama dengan cara mengerjakan sholat fardhu, termasuk gerakan maupun bacaannya. Hal yang membedakan tata cara sholat tarawih dari sholat fardhu terletak pada bacaan niatnya saja.

Namun agar lebih jelas, berikut tata cara sholat tarawih yang bisa kalian lakukan:

1. Takbiratul Ihram

2. Membaca Doa Iftitah

3. Membaca Surat Al-Fatihah

4. Membaca Surat Alquran

5. Ruku’

6. I’tidal

7. Sujud

8. Iftirasy (Duduk di Antara Dua Sujud)

9. Sujud Kedua

Berdiri untuk mengerjakan rakaat yang kedua.

10. Membaca Surat Al-Fatihah

11. Membaca Surat Alquran

12. Ruku’

13. I’tidal

14. Sujud

15. Iftirasy (Duduk di Antara Dua Sujud)

16. Sujud Kedua

17. Tasyahhud Akhir

18. Salam

Untuk kalian yang ingin mengerjakan sholat tarawih sendiri di rumah, berikut ini bacaan niatnya.

“USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK’ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI LILLAAHI TA’ALAA.”

Artinya: “Saya niat sholat sunnah tarawih dua raka’at menghadap kiblat karena Allah Ta’ala.”

Karena salat tarawih dilakukan di dalam bulan Ramadhan maka amalan ini memiliki keutamaan yang sangat besar, berikut adalah beberapa keutamaan melaksanakan salat tarawih:

1.       Diampuni Dosanya

Menurut salah satu hadist menjelaskan pada Bulan Ramadhan kewajiban seorang Muslim adalah melakukan puasa pada siang hari dan pada malam harinya melakukan salat tarawih.

Barang siapa yang melakukan tarawih ia akan bebas dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan, baik itu dosa kecil maupun dosa besar.

2.       Pahalanya Setara dengan Melakukan Shalat Qiyamul Lail Semalam Penuh

Apabila salat tarawih dilakukan secara jamaah bersama imam maka pahala salat tarawih akan setara dengan melakukan shalat qiyamul lail selama satu malam penuh.

3.       Mempererat Tali Silaturahmi Sesama Muslim

keutamaan shalat tarawih yang berikutnya adalah mempererat tali silaturahmi. Dengan melakukan salat tarawih secara berjemaah maka secara tidak langsung kita sedang melakukan salah satu amalan yang dianjurkan dalam agama Islam, yaitu silaturahmi. Terlebih pada bulan Ramadhan segala jenis amalan pahalanya akan dilipat gandakan.

Demikian keutamaan shalat tarawih di bulan Ramadhan yang wajib diketahui semua Muslim. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.

>KLIK to WA

#produsencelengankabah #produsencelengankabahbangkalan #produsencelengankabahpamekasan #Produsencelengankabahdisurabaya #produsencelengankabahdisidoarjo #produsencelengankabahsitubondo #produsencelengankabahmagetan #produsencelengankabahdijombag #produsencelengandimalang #produsencelengankabahunik

Produsen Celengan Murah: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!