Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang ke lima umat muslim. Produsen Celengan Muslim Hukum melaksanakan ibadah haji adalah wajib bagi setiap muslim yang mampu. Hal ini sebagaimana termaktub dalam salah satu surah Al-Qur’an berikut ini, yang artinya:

“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu bagi orang yang mampu mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barang siapa mengingkari kewajiban haji, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.” (QS. Ali Imran, Ayat 97).

produsen celengan muslim , harga produsen celengan ka bah di madura, produsen celengan ka bah unik, produsen celengan ka bah murah, produsen celengan ka bah jombang, produsen celengan ka bah tuban, produsen celengan ka bah jember, produsen celengan ka bah blitar, produsen celengan ka bah bangil, produsen celengan ka bah kediri

Bisa menunaikan ibadah haji merupakan dambaan bagi setiap muslim. Produsen Celengan Muslim Hampir dapat dipastikan bahwa setiap umat islam selalu menginginkan rukun islam yang ke lima ini. Oleh karena itu, buruntunglah bagi Anda yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah haji.

Di Indonesia sendiri, untuk daftar haji dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu haji reguler dan haji plus. Yang mana haji reguler diselenggarakan langsung oleh pemerintah melalui Kementerian Agama. Sedangkan haji plus diselenggarakan oleh pihak travel yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Haji reguler menjadi salah satu cara mendaftar haji paling murah di Indonesia. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar ibadah haji, simak tata cara mendaftar haji secara reguler berikut ini.

Berikut ini beberapa cara mendaftar haji reguler:


1. Membuka Rekening Tabungan

Langkah pertama yang perlu Anda persiapkan saat akan mendaftar haji ialah membuka tabungan haji di bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Saat membuka rekening tabungan ke bank, pastikan membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang Rp25 juta.

Pembayaran atau setoran awal sejumlah Rp25 juta merupakan salah satu syarat pendaftaran haji reguler. Hal ini untuk mendapatkan kepastian berangkat haji secara reguler.

2. Menandatangani Surat Pernyataan

Cara mendaftar haji berikutnya ialah menandatangani surat pernyataan persyaratan haji yang diterbitkan oleh Kementrian Agama. Hal ini wajib dilakukan untuk memenuhi persyaratan pendaftaran ibadah haji.

3. Melakukan transfer setoran awal ke rekening Menteri Agama

Setelah menandatangani surat pernyataan persyaratan haji, cara mendaftar haji berikutnya ialah calon haji diminta melakukan transfer ke rekening Menteri Agama. Adapun jumlah transfer sebanyak setoran awal BPIH pada cabang BPS BPIH sesuai tempat tinggal.

4. Mendapatkan bukti setoran awal
Apabila Anda sudah melakukan transfer, maka akan mendapatkan bukti setoran awal yang berisi nomor validasi yang diterbitkan oleh BPS BPIH. Setelah Anda mendapatkan nomor ini, simpan baik-baik dan usahakan jangan sampai hilang.

5. Mendatangi Kementerian Agama

Cara mendaftar haji berikutnya ialah menyerahkan dokumen dan beberapa persyaratan lainnya ke Kementerian Agama kabupaten/kota. Adapun dokumen yang dibawa adalah bukti setoran awal yang telah ditempel pas foto calon jemaah haji dengan ukuran 3×4 dan beBerikut ini beberapa syarat yang perlu dibawa saat proses pendaftaran haji:

  • Fotokopi KTP ukuran 100% sebanyak 5 lembar
  • Fotokopi Kartu Keluarga 2 lembar
  • Fotokopi rekening tabungan haji ukuran 100% sebanyak 2 lembar
  • Fotokopi akta atau buku nikah/akta lahir/ijazah sebanyak 2 lembar
  • Foto ukuran 3×4 sebanyak 17 lembar, ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar. Foto harus 80% wajah dengan latar belakang putih.
  • Fotokopi surat kesehatan 2 lembar
  • Map sebanyak 2 buah (merek Map ditentukan)
  • Apabila sudah memenuhi semua persyaratan di atas, nasabah bisa kembali ke bank untuk verifikasi. Setelah itu pihak bank akan mengecek semua berkas dan kemudian dibuatkan:
  • Lembar validasi dari bank asli sebanyak 4 lembar
  • Surat kuasa dari bank (materai) asli 1 lembar
  • Surat pernyataan bank (materai) asli 1 lembar
  • Slip setoran awal bank Rp25 juta asli 1 lembar materai.

Nah, Jika Anda ingin segera menunaikan rukun islam yang ke lima tersebut,ayo bersama Celengan Kabah tumbuhkan Semangat dan Ikhtiar yang lebih dalam Menabung dirumah saja aman praktis dan bermanfaat, segera dapatkan Celengan Miniatur Kabah yang Bestseller Termurah ini, Silahkan Langsung Order dibawah sini:

>KLIK to WA

#produsencelenganmuslim #produsencelenganbentukkabah #produsencelengankabahmurah #produsencelengankabahgresik #produsencelengankabahtuban #produsencelengankabahprobolinggo #produsencelengankabahbangil #prodosencelengankabahmadura #produsencelengankabahsampang #produsencelengankabahsumenep

Produsen Celengan Muslim: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!