Wukuf di Padang Arafah yang dilaksanakan Produsen Celengan Pandaan pada tanggal 9 Dzulhijjah merupakan salah satu rukun dalam melaksanakan haji, bahkan inti dari ibadah haji. Dalam wukuf, jemaah haji hanya berdiam di area wukuf (mauqif).

produsen celengan pandaan , produsen celengan ka bah kediri , produsen celengan kabah tuban , produsen celengan ka bah lamongan , produsen celengan ka bah bojonegoro , produsen celengan ka bah batu , produsen celengan ka bah blitar , produsen celengan bentuk ka bah , produsen celengan ka bah murah, produsen celengan ka bah gresik

Meski tuntutan dasarnya hanya berdiam, Produsen Celengan Pandaan jemaah haji tidak mungkin berdiam diri saja. Mereka dianjurkan untuk berdoa dan melakukan sejumlah ibadah lainnya.

Selain itu, beberapa doa yang dianjurkan dalam pelaksanaan wukuf ada baiknya juga kita baca agar semakin memperkuat dan menambah keimanan kita saat melaksanakan ibadah haji., berikut ini kami telah rangkum beberapa doa dan bacaan saat pelaksanaan wukuf:

1. Tahmid

Wukuf adalah salah satu dari rukun haji. Saat melaksanakan wukuf, sebaiknya membacakan lafal doa tahmid. Pada saat wukuf, lafalkan: Alhamdulillāhi rabbil ālamīn. Artinya, “Segala puji bagi Allah, tuhan sekalian alam.”

2. Talbiyah

Saat melaksanakan wukuf, jemaah haji juga dianjurkan untuk membaca talbiyah sebanyak 3 kali. Labbaykallāhumma labbayk. labbayka lā syarīka laka labbayk. Innal hamda wan ni‘mata laka wal mulka lā syarīka lak. Artinya, “Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, Aku datang memenuhi panggilan-Mu, Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu. Aku datang memenuhi panggilan-Mu. Sungguh, segala puji, nikmat, dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu”

3. Takbir dan Tahmid

Wukuf adalah serangkaian kegiatan yang wajib dilaksanakan saat pelaksanaan ibadah haji. Para jamaah dianjurkan untuk membaca takbir dan tahmid.
Allāhu akbar wa lillāhil hamd.
Artinya, “Allah maha besar. Segala puji bagi Allah.”

4. Doa agar Dimudahkan untuk Meninggalkan Maksiat

Para jemaah haji saat melaksanakan wukuf juga dianjurkan untuk membaca doa agar dimudahkan untuk meninggalkan maksiat. Doa yang dilafalkan adalah sebagai berikut: Allāhummanqulnī min dzullil ma‘shiyati ilā ‘izzit thā‘ah, wakfinī bi halālika ‘an harāmik, wa aghninī bi fadhlika ‘an man siwāk. Wa nawwir qalbī wa qabrī. Wa a‘idznī minas syarri kullih. Wajma‘ liyal khayr. Innī as’alukal hudā wat tuqā, wal ‘afāfa, wal ghinā. Artinya, “Ya Allah, pindahkan aku dari rendahnya kemaksiatan ke kemuliaan taat. Cukupilah aku dengan halal-Mu dari barang haram-Mu. Genapilah diriku dengan kemurahan-Mu dari zat selain diri-Mu. Terangilah hati dan kuburku. Lindungilah aku dari segala bentuk kejahatan. Kumpulkanlah segala kebaikan pada diriku. Aku memohon kepada-Mu petunjuk, takwa, kecukupan, dan kekayaan.”

5. Doa Sapu Jagad

Allāhumma rabbanā ātinā fid duniya hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār. Artinya, “Ya Allah, Tuhan kami, berikanlah kebaikan kepada kami di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka.”

6. Doa dan Pengakuan Dosa

Allāhumma innī zhalamtu nafsī zhulman katsīran kabīran, wa innahū lā yaghfirud dzunūba illā anta, faghfir lī maghfiratan min ‘indik, warhamnī innaka antal ghafūrur rahīm.

Artinya, “Ya Allah, sungguh aku menganiaya diriku dengan penganiayaan yang banyak dan besar. Tiada yang mengampuni dosa selain Kau. Oleh karena itu, ampunilah aku dengan ampunan dari sisi-Mu. Kasihanilah aku, sungguh Kau maha pengampun lagi penyayang.”

7. Doa Istiqamah dalam Taubat

Allāhummaghfir lī maghfiratan tashluhu bihā sya’nī fid dārayn, warhamnī rahmatan wāsi‘atan as‘adu bihā fid dārayn, wa tub ‘alayya taubatan nashūhā lā ankutsuhā abadā, wa alzimnī sabīlal istiqāmah lā azīghu ‘anhā abada.

Artinya, “Ya Allah, ampunilah aku dengan ampunan yang membuat maslahat urusanku di dunia dan akhirat. Berikanlah aku rahmat-Mu yang luas di mana aku dapat bahagia di dunia dan akhirat. Bimbinglah aku dalam tobat nashuha yang mana aku takkan melanggarnya lagi selamanya. Ikatlah aku di jalan istiqamah yang mana aku takkan menyimpang darinya selamanya.”

>KLIK to WA

#produsencelenganpandaan #produsencelengankabahmurah #produsencelengankabahgresik #produsencelengankabahtuban #produsencelengankabahprobolinggo #produsencelengankabahbangil #prodosencelengankabahmadura #produsencelengankabahsampang #produsencelengankabahsumenep #produsencelengankabahbangkalan

Produsen Celengan Pandaan: Jual Celengan Kabah

error: Content is protected !!