Salah satu peristiwa bersejarah yang tidak dapat dilupakan umat Islam adalah Perang Uhud. Produsen Celengan Sanur Dinamakan Perang Uhud karena tempat terjadinya pertempuran ini berlokasi di Bukit Uhud yang memiliki ketinggian 1.000 kaki dari permukaan tanah.

produsen celengan sanur , harga produsen celengan ka bah di madura, produsen celengan ka bah di nganjuk, produsen celengan ka bah di malang, produsen celengan ka bah batu, produsen celengan ka bah lawang, produsen celengan ka bah ngawi, produsen celengan ka bah madiun, produsen celengan ka bah blitar, produsen celengan ka bah kediri

Perang Uhud adalah perang kedua Produsen Celengan Sanur yang terjadi antara kaum Muslim di Madinah dengan kaum kafir Quraisy. Perang Uhud berlangsung pada tahun 3 Hijriah atau 625 Masehi. Kaum Muslimin dipimpin langsung oleh Rasulullah SAW, sedangkan kaum kafir Quraisy dipimpin Abu Sufyan.

Latar belakang terjadinya Perang Uhud tidak terlepas dari faktor kekalahan kaum kafir Quraisy dalam Perang Badar yang terjadi pada tahun 2 Hijriah atau 624 Masehi. Sang pemimpin, Abu Sufyan ingin membalaskan dendamnya atas kekalahan mereka dalam Perang Badar.

Kronologi Perang Uhud

Sebelumnya, Nabi Muhammad SAW dan pasukannya mengadakan musyawarah untuk membahas strategi Perang Uhud. Hasil musyawarah menetapkan bahwa kaum Muslimin akan melakukan perang di luar kota Madinah demi keamanan masyarakat.

Kaum kafir Quraisy membawa lebih dari 3.000 pasukan. Mereka terdiri dari 200 pasukan berkuda, 700 pasukan kendaraan unta, dan sisanya adalah pasukan pejalan serta pasukan pemanah. Sementara kaum Muslimin membawa kurang lebih 1.000 pasukan yang berasal dari Madinah.

Dalam perjalanan menuju Uhud, Abdullah bin Ubay berkhianat kepada kaum Muslimin. Ia keluar dari pasukan kaum Muslimin dan membawa membawa 300 pasukan. Alhasil pasukan gabungan yang semula berjumlah 1.000 berkurang menjadi 700 prajurit.

Pasca penghianatan dari Abdullah bin Ubay, Rasulullah SAW memerintahkan kepada kaum Muslimin untuk tetap fokus dan tidak perlu memikirkan masalah tersebut.

Perang Uhud berlangsung selama kurang lebih tujuh hari. Awalnya, kaum Muslimin mampu membuat kaum kafir Quraisy tersudut dan mundur. Ternyata kemunduran tersebut hanya sebagai strategi tipu muslihat mereka.

Kaum kafir Quraisy kembali melakukan serangan secara mendadak sehingga kaum Muslimin terkepung dari segala penjuru. Kaum Muslimin berusaha mempertahankan posisi dan melindungi Nabi Muhammad SAW.

Akibatnya, perang ini menimbulkan banyak korban jiwa termasuk sahabat dan keluarga Nabi Muhammad SAW. Salah satu pasukan yang meninggal adalah Hamzah, paman Nabi Muhammad SAW sekaligus orang yang nyaris selalu berada di sampingnya selama perang.

Kekalahan di Perang Uhud tentu saja menyakitkan. Perang Uhud berakhir ketika Khalid bin Walid (pemimpin sayap kanan kaum kafir Quraisy) meminta kaum Muslimin untuk mundur dan mengumumkan kemenangan kaum kafir Quraisy.

>KLIK to WA

#produsencelengandsanur #produsencelengankabahdinganjuk #produsencelengankabahdimalang #produsencelengankabahbatu #produsencelengankabahlawang #hargaprodusencelengankabahdimadura #produsencelengankabahblitar #produsencelengankabahmadiun #produsencelengankabahngawi #produsencelengankabahkediri

Produsen Celengan Sanur: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!