Ibadah Umroh adalah Ibadah Sunnah yaitu Berkunjung ke Baitullah, Mekkah dan melakasan Rukun Umroh Produsen Celengan Smpang.

produsen celengan smpang , produsen celengan ka bah sumenep , produsen celengan ka bah bangkalan , produsen celengan ka bah pamekasan , Produsen celengan ka bah di surabaya, produsen celengan ka bah di sidoarjo , produsen celengan ka bah situbondo , produsen celengan ka bah magetan , produsen celengan ka bah di jombang , produsen celengan ka bah di malang

Tentu saja ini menjadi harapan bagi kita semua untuk bisa Produsen Celengan Smpang melaksanakan kembali ibadah Umroh

Sahabat masih ingat apa saja rukun yang wajib dilaksanakan dalam ibadah umroh ?

Berikut 5 rukun umroh yang buat ibadah umroh semakin afdal.

Rukun Umroh :

1. Niat/Ihram

Semua kegiatan pasti diawali dengan niat, termasuk ibadah umroh. Dalam ibadah umroh, niat ini diberi istilah ihram. Orang yang akan melakukan ibadah umroh menggunakan pakaian ihram (tanpa jahitan) dan melafazkan niat dari Miqat (titik awal memulai ibadah umroh).

2. Tawaf

Rukun umroh selanjutnya adalah tawaf. Tawaf yakni mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Titik awal Thawaf ini dimulai dari Hajar Aswad dan dianjurkan untuk mengusap Hajar Aswad ketika melewatinya.

Bila tidak memungkinkan untuk mengusap Hajar Aswad, jama’ah diperbolehkan dengan hanya memberi isyarat berupa lambaian tangan ke arah Hajar Aswad.

Ketika melakukan Thawaf kita diperbolehkan pula untuk berdzikir maupun melafadzkan doa atau harapan yang dimiliki.

3. Sa’i

Sa’i adalah berlari-lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwah. Rukun umroh yang satu ini dilakukan sebanyak tujuh kali. Tidak ada doa yang wajib dibacakan, sehingga dalam melakukan Sa’i kamu diperbolehkan untuk memanjatkan doa yang diinginkan.

Rangkaian ibadah Sa’i ini berasal dari kisah Siti Hajar ketika mencarikan minum bagi Ismail saat masih kecil. Istri nabi Ibrahim itu berlari bolak-balik mencari air dari sumber mata air yang kini dikenal dengan mata air zam-zam.

4. Tahallul

Rukun umroh yang berikutnya adalah Tahallul. Tahallul bermakna melepaskan diri dari larangan ihram seperti mencukur rambut atau menggunting rambut paling sedikit tiga helai rambut.

Tahallul ini dilakukan di luar Masjidil Haram dekat Bukit Marwah. Setelah melakukan Tahallul, jama’ah bebas dari larangan ketika menunaikan ibadah umroh.

5. Tertib

Rukun umroh yang terakhir adalah tertib. Tertib memiliki maksud bahwa para jama’ah ibadah umroh harus melaksanakan segala rukun umroh satu persatu atau sesuai urutan dan aturan yang ditetapkan.

Pastikan ketika melaksanakan rukun umroh kamu tidak boleh melewatkan atau melompati rangkaian ibadah umroh. Semoga kita bisa segera berkunjung ke Rumah Allah Swt. Amiin,,

>KLIK to WA

#produsencelengansmpang #produsencelengankabahdijombang #produsencelengankabahdimalang #produsencelengankabahunik #produsencelengankabahdinganjuk #hargaprodusencelengankabahdimadura #produsencelengankabahsumenep #produsencelengankabahbangkalan #produsencelengankabahpamekasan #produsencelengankabahdijember

Produsen Celengan Smpang: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!