Salah satu tanda akhir zaman adalah saat terjadinya peperangan besar antara umat Muslim dengan kaum Yahudi. Produsen Celengan Malang Di saat itu, semua pohon tempat persembunyian Yahudi akan memberi tahu keberadaan mereka, kecuali pohon gharqad.

produsen celengan malang , produsen celengan ka bah tulungagung , produsen celengan ka bah kediri , produsen celengan kabah tuban , produsen celengan ka bah lamongan , produsen celengan ka bah lamongan , produsen celengan ka bah bojonegoro , produsen celengan ka bah batu , produsen celengan ka bah blitar , produsen celengan bentuk ka bah

Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah bersabda:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقَاتِلَ الْمُسْلِمُونَ الْيَهُودَ فَيَقْتُلُهُمْ الْمُسْلِمُونَ حَتَّى يَخْتَبِئَ الْيَهُودِيُّ مِنْ وَرَاءِ الْحَجَرِ وَالشَّجَرِ فَيَقُولُ الْحَجَرُ أَوْ الشَّجَرُ يَا مُسْلِمُ يَا عَبْدَ اللَّهِ هَذَا يَهُودِيٌّ خَلْفِي فَتَعَالَ فَاقْتُلْهُ إِلَّا الْغَرْقَدَ فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرِ الْيَهُودِ

Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, ‘Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia.’ Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi.”

Pelindung Kaum Yahudi

Seperti hadits yang diriwayatkan Produsen Celengan Malang oleh Abu Umamah Radiyallahu ‘anhu bahwa ketika akhir zaman nanti, saat peperangan besar antara Muslim dan kaum Yahudi terjadi, Allah memberi kekuatan umat Muslim untuk mengalahkan mereka, bahkan semua makhluk ciptaan Allah termasuk benda mati pun akan bersaksi.

فَلاَ يَبْقَى شَيْءٌ مِمَّا خَلَقَ اللهُ يَتَوَارَى بِهِ يَهُودِيٌّ إِلاَّ أَنْطَقَ اللهُ ذَلِكَ الشَّيْءَ لاَ حَجَرٌ وَلاَ شَجَرٌ وَلاَ حَائِطٌ وَلاَ دَابَّةٌ…

Maka tidak ada satupun ciptaan Allah yang dijadikan tempat persembunyian Yahudi, melainkan Allah jadikan ia berbicara, baik batu, pohon, tembok maupun hewan

Namun, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kaum Yahudi akan ditolong oleh pohon Gharqad, satu-satunya ciptaan Allah yang membisu.

Ciri-Ciri Pohon Gharqad

Sebenarnya, ciri-ciri pasti dari pohon gharqad masih menjadi misteri. Ada yang menyebut pohon gharqad sebagai spesies tanaman Lycium Shawii. Istilah lainnya adalah Lycium Arabicum Boiss atau Arabian Boxthron yang termasuk kategori semak belukar dengan tinggi yang mencapai satu sampai empat meter.

Ada pula orang yang menyebut Gharqad dengan Nitraria Retusa, di mana bentuk dari kedua pohon tersebut mirip. Namun, keduanya memiliki klasifikasi yang berbeda, mulai dari ordo, famili, sampai genus.

Dikatakan bahwa pohon ini menghasilkan bunga kecil berwarna putih atau hijau serta buah merah kecil yang bisa dimakan.

Satu-satunya Tempat Persembunyian Yahudi

Berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Abu Umamah RA, ketika perang besar terjadi, Allah SWT mempermudah jalan kaum muslimin untuk melawan Yahudi. Bahkan semua ciptaan Allah, baik makhluk hidup maupun benda mati akan bersaksi.

 “Maka tidak ada satupun ciptaan Allah yang dijadikan tempat persembunyian Yahudi, melainkan Allah jadikan ia berbicara, baik batu, pohon, tembok maupun hewan.”

Apabila dihubungkan dengan hadis sebelumnya, pohon gharqad adalah satu-satunya makhluk Allah yang membisu. Alhasil, pohon ini merupakan satu-satunya tempat persembunyian kaum Yahudi.

Tumbuh di Gurun

Hingga kini ciri-ciri pasti dari pohon gharqad masih menuai perdebatan. Sebagian orang menyebut gharqad merupakan spesies tanaman Lycium Shawii yang masuk kategori semak belukar.

Nama lainnya adalah Lycium Arabicum Boiss atau Arabian Boxthorn. Tanaman ini ditemukan di seluruh jazirah Arab dan tingginya dapat mencapai empat meter. Karena beradaptasi dengan lingkungan gurun, cabang-cabangnya ditumbuhi duri.

Ada pula yang mengatakan bahwa gharqad adalah Nitraria Retusa. Tanaman ini juga masuk kategori semak dengan tinggi hingga 2,5 meter. Rantingnya berbulu ketika muda, menghasilkan bunga kecil berwarna putih atau hijau, dan buah merah kecil yang bisa dimakan.

>KLIK to WA

#produsencelenganmalang #produsencelenganbentukkabah #produsencelengankabahmurah #produsencelengankabahgresik #produsencelengankabahtuban #produsencelengankabahprobolinggo #produsencelengankabahbangil #prodosencelengankabahmadura #produsencelengankabahsampang #produsencelengankabahsumenep

Produsen Celengan Malang: Jual Celengan Kabah


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!